Welcome to The New World
Hari satu bantu Orang tua|Hari dua nonton upin ipin|Hari tiga jadi pembaca|Hari empat jadi pemimpin

Kalender


MusicPlaylist
Diberdayakan oleh Blogger.

Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini
Minggu, 28 Oktober 2012

Hari Pahlawan



67 Tahun yang lalu sebuah pertempuran besar terjadi di Surabaya, Jawa Timur, antara Indonesia dengan Belanda dan sekutunya Inggris. Pertempuran disulut oleh ultimatum yang dikeluarkan pihak Belanda yang menyebutkan bahwa semua pimpinan dan orang Indonesia yang bersenjata harus melapor dan meletakkan senjatanya di tempat yang ditentukan dan menyerahkan diri dengan mengangkat tangan di atas.
Batas ultimatum adalah jam 6.00 pagi tanggal 10 November 1945. Ultimatum ini menghina pemerintah Indonesia itu dengan cepat menyulut kemarahan para pejuang, maka terjadilah pertempuran besar tersebut. Bung Tomo merupakan salah seorang pejuang Indonesia yang dengan gagah berani membangkitkan api perjuangan para pejuang-pejuang kemerdekaan. Seluruh elemen masyarakat ikut ikut berjuang melawan Belanda dan sekutunya yang terjadi di seluruh kota surabaya. Pertempuran yang memakan banyak korban jiwa baik dari para pejuang maupun rakyat sipil, dan hingga saat ini hari itu dikenang sebagai Hari Pahlawan.
Hingga kini perjuangan itu tidak belum berakhir, namun telah berubah kedalam bentuk perjuangan yang lain. berjuang tidak dengan mengangkat senjata seperti bambu runcing ataupun senapan. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah dengan gagah berani mempertaruhkan jiwa dan raga mereka dimasa lalu. Salah satunya adalah dengan berkarya, melakukan hal-hal positif yang membangun baik untuk diri sendiri terutama untuk kepentingan bersama, kepentingan bangsa dan negara. Namun kita harus tetap berhati-hati karena selalu ada pihak-pihak yang dengan sengaja dengan memanfaatkan “rasa kebangsaan” kita itu untuk mengadu domba dengan bangsa lain seperti dengan negara tetangga. Hal ini sangat sensitif, dan kerap kali digunakan oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan perpecahan didalam tubuh bangsa dan negara kita.